Katakana – Panduan Ortografi Jepang

Pendahuluan: Katakana adalah salah satu sistem penulisan yang paling umum digunakan di Jepang. Jika Anda ingin tahu cara menulis dalam bahasa Jepang dengan Katakana, panduan ini cocok untuk Anda. Panduan ini akan mengajarkan Anda semua tentang karakter yang berbeda dan Kanji yang sesuai. Selain itu, kami akan membahas cara membuat kanji baru menggunakan alat yang disediakan.

Katakana adalah alfabet Jepang.

Katakana adalah skrip fonetik yang digunakan untuk menulis bahasa Jepang. Ini terdiri dari 26 huruf, diatur dalam tiga skrip: Kanji (dari mana kata-kata bahasa Inggris berasal), Hiragana (dari mana kata-kata Korea berasal), dan Katakana (dari mana sebagian besar kata bahasa Inggris berasal). Subbagian 1.2 Bagaimana cara membuat pesan teks Katakana? Untuk membuat pesan teks Katakana, pertama-tama pastikan perangkat Anda disetel untuk menulis dalam bahasa Jepang. Kemudian, gunakan langkah-langkah berikut untuk membuat teks: 1. Buka aplikasi perpesanan dan masuk dengan kredensial akun Anda. 2. Ketik satu atau dua kalimat dalam bahasa Jepang dan tekan kirim. 3. Jika Anda ingin menyertakan karakter Koro (karakter grafis yang muncul di bagian bawah setiap huruf dari sebuah kata dalam bahasa Jepang), harap tambahkan sebelum bunyi k terakhir, misalnya "keigo" (かげゴールデン).

Cara Membaca Katakana Jepang.

Katakana adalah sistem penulisan yang digunakan di Jepang. Terdiri dari 26 huruf, tersusun dalam enam suku kata. Katakana ditulis menggunakan dua skrip: hiragana dan katakana. Hiragana adalah sistem penulisan tradisional yang digunakan di Jepang, sedangkan katakana digunakan untuk penulisan modern. Katakana digunakan untuk menulis teks terutama dalam bahasa Jepang, tetapi juga dapat digunakan untuk menulis teks dalam bahasa lain. Misalnya, bahasa Inggris dapat ditulis dengan Katakana juga. Selain itu, Katakana juga bisa digunakan untuk menulis dialog di video game dan anime. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Katakana dan penggunaannya, mulailah dengan membaca bagian ini tentang cara membaca Katakana. Setelah Anda mempelajari beberapa dasar tentang bahasa tersebut, Anda akan dapat menggunakan kata sirkumfleksikan huruf untuk menulis teks dalam bahasa Jepang dan bahasa lainnya.

Katakana Unicode.

Untuk mengetik Katakana di Unicode, mulailah dengan mengklik tautan berikut: https://www.unicode.org/reports/trunk/reports-on-multilingual-Text Processing/katanasoftware-10.pdf Subbagian 3.2 Cara Mendapatkan Font Katakana. Langkah pertama adalah menemukan font Katakana yang bisa Anda gunakan. Untuk melakukannya, temukan tautan berikut: https://www.fonts2u.com/search?q=katakana&oe=UTF-8&btnI Setelah mengklik tautan, Anda akan dibawa ke halaman dengan berbagai font yang tersedia untuk diunduh. Pilih font Katakana yang ingin Anda gunakan dan klik tombol unduh. Font kemudian akan diinstal di komputer Anda dan siap digunakan. Katakana adalah alfabet Jepang dan dapat digunakan untuk menulis teks dalam banyak bahasa. Anda dapat mengetik Katakana menggunakan Karakter Dasar, menggunakannya untuk menulis teks, dan mempelajari kalimat Katakana. Dengan mempelajari Unicode dan mendapatkan Font Katakana, Anda dapat menulis dalam bahasa apa pun dengan Katakana.